Pengikut

Sabtu, 03 November 2012

I Dream of Indonesia

holla holla beautiful ladies and my lovely readers.. i hope you always healty and beauty..^^


postingan yang akan  mpok buat ini untuk ngikutin 'acara kecil-kecilan' Miss Coffee dalam  memperingati  Hari Blogger Nasional 27 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober .. 

 syaratnya adalah :

- Sebutkan 3 hal yang menjadi harapan terbesar kamu tentang generasi muda Indonesia.
- Tulis dengan judul 'I Dream of Indonesia'
 - Follow miss coffee for easier update

atau silahkan baca blognya miss coffee di sini untuk mengetahuai informasi lebih lengkapnya

wahh hadiahnya itu lho yang bikin ngiler,, blogger yang menang akan mendapatkan 'BLOG MAKEOVER' dari miss coffee ,, secara miss coffee itu jago banget web desain dan juga seorang graphic designer jadi tentunya blogger yang menang blognya akan jauh lebih kerenn dari sebelumnya..


ok, ladies,, langsung aja ya.. 
3 hal yang menjadi harapan saya tentang generasi muda..

tulisan ini seperti tantangan bagi mpok maisun, karena ini tentang harapan mpok maisun tentang generasi muda,, well.. mpok maisun adalah seorang wanita.. yang tentunya akan jadi seorang ibu kelak.. nah,, saat itu mungkin kosmetik warna warni, fashion keren, tidaklah sepenting seperti saat ini. mpok mungkin akan jauh lebih fokus terhadap pertumbuhan anak2 mpok kelak... karena bagaimana pun anak-anak itu adalah tanggung jawab dunia akhirat kan ladies.. ^^,, ya,, ya ladies,, bagi yang sudah menjadi seorang ibu,, anak-anak kitalah calon generasi muda kelak.. siapkah kita mendampinginya dan membantunya mewujudkan cita-citanya.. intinya mpok pengen indonesia kita ini maju.. nah silahkan baca di sini yang menurut SBY indonesia akan maju 15 TH lagi ,,whatt?????? kelamaaan ya ladies.. hhehe,, bisa  ditawar  lagi ga pak???


1. Harapan saya tentang generasi muda yang bisa memajukan pendidikan di Indonesia

nah ladies,, mpok pengennya,, indonesia kelak akan sangat maju pendidikannya, karena bagaimanapun pendidikan itu adalah modal awal keberhasilan kan.. mpok sadar pendidikan di indonesia itu sangat mahal ladies,, setiap tahun akan bertambah mahal dan akan terus mahal.. mpok jadi was2,, bisakah mpok memberikan anak2 mpok kelak pendidikan yang layak.. eemmhh.. menurut mpok pendidikan di indonesia harus di rubah banyak sistemnya, ya pendidikan di indonesia itu sangat monoton, ada juga sih yang sudah standar internasional dengan peralatan yang super canggih, tapi ya iuran perbulan dan biaya lain2 nya mahal sekali kan,, hedehh,, bagaimana dengan yang golongan kelas menengah ke bawah,, ?? apakah akan bisa mendapatkan pendidikan yang bagus pula?? coba indonesia belajar dari finlandia yang sistem pendidikannya merupakan yang terbaik di dunia ... jadi bagaimanapun indonesia harus merubah sistem pendidikan bila ingin memiliki kualitas pendidikan yang baik .. siapapun yang jadi guru kelak coba pehatikan dan ubah gaya cara mengajar yang monoton ya misalnya:
1. guru masih mengajar dengan metode ceramah.. ok, mpok akui ga semua guru yang ngajarnya seperti ceramah,, ada juga kok yang bagus , aktif, dan sangat menguasai bahan pelajaran.. tapi kebanyakan banyak yang menngunakan metode ceramah. well ladies,, kita itu mau belajar kan bukan mau di dongengin sebelum bobo, alhasil pelajaran jadi terasa hambar dan membosankan... jadi jangan salahkan murid-murid pada tidur dan ngantuk kalau gitu.. nah,, coba guru jadi lebih aktif dan bikin suasana belajar jadi lebih menyenangkan

2. guru ngajar dengan membaca buku  nah ini parah juga ladies,, kalau guru hanya ngajar sambil baca buku yang dibawanya, apa bukan namanya nyontek ladies?? mpok pikir seorang guru itu harus bener-bener cerdas ladies,, temukan cara penyampaian yang mudah kepada siswa,, buat mereka memikirkan pelajaran yang anda ajarkan pada saat itu dan bukan bel bahwa pelajaran telah usai

3. lebih mengedepankan pelajaran yang terbuka,, nah ini yang betul-betul meresap ke orang indonesia ya ladies,, ujian atau semesteran tapi ga boleh buka buku,, whattt?? ini otak manusia dan bukan mesin foto copy.. plisssssssssssssssssssssss dehhh,, hhehe,, so,, ladies,, bukannya ujian tanpa buka buku itu malah ngajarin kita nyontek??? karena kita ttakut jawaban kita salah kan,, well mpok punya beberapa dosen yang ngajarnya pake sistem terbuka jadi kalau uijian boleh buka buku.. dan itu betul-betul lebih belajar namanya,, coba ya.. guru2ku sayangg .. bandingkan menghafal dan memahami yang mana menurut kalian yang bener?????

selanjutnya,, mpok rasa sistem dari atas yang paling atas lagi harus di benahi, tolong carilah calon guru yang bener2 cerdas donk pakkk,, bukan yang bakat ceramah dan cerita doank..!! oh iya tolong kalau bisa pendidikan jangan mahong2 ya pak.. subsidi donk.. banyak lho yang sebenarnya pintar tapi ga bisa sekolah karena pintar,, tolong ya.. pendidikan itu pilar negara kita jadi bukan lahan bisnis.. percuma donk bangun gedung tingkat seribu tapi arsiteknya orang luar, percuma bikin perusahaan aset triliyunan tapi pegawei asingnya jauh lebih banyak dari orang indonesia...!! emangnya yang mau pintar orang kaya aja.. orang miskin ga berhak gitu??.. subsidinya jangan setengah2 donk.. sampe perguruan tinggi harusnya di subsidi juga..
ni baca kalau mau liat betapa bermasalahnya pendidikan di indonesia


2. harapan saya tentang generasi muda yang bisa menasionalisasi indonesia

asal para ladies tau.. dunia butuh indonesia tapi indonesia ga butuh dunia.. kita punya sungai minyak yang deras, kita punya gunung emas, kita punya sdm yang berlimpah, sda yang kaya berkali-kali.. so,, sebenarnya tanpa bantuan pihak asingpun kita itu bisa ladies,, mpok harap generasi muda sekarang dan akan datang kalian jangan mau menjual negara kalian demi sesuap nasi sedangkan negara lain yang dapat lumbung padinya..

fakta yang mengejutkan ya ladies,, gunung emas kita yang punya orang luar negeri, sungai minyak kita banyak yang dimiliki oleh luar negri, batu bara kita di peras ampe jadi danau ehh yang punya luar negeri, hutan kita yang lebat jadi gundul yang punya luar negeri.. terus liat deh di sekitar kita,, apakah dengan sumber daya kita yang diperas ampe langsing negara kita jadi negara yang kaya raya?????? iya.. bagi sebagian pihak yang mau jadi pengkhianat negara sendiri dan tidak bagi ratusan juta penduduk indonesia..

lantas,, mengapa??? yaa.. cerita ini sudah berawal dari jaman dahulu kala,, mpok ga mampu kalau cerita.. mpok sih berharap semua perusahaan yang ada di indonesia bisa  di nasionalisasi heheheh.. ngarepp ya,, iya karna mpok ga tega SDA kita habis tapi negara kita  ga maju-maju..

sedih melihat kenyataan ya ladies,, pesan mpok maisun bagi para atasan yang paling atas,, kalian itu harusnya sudah bersyukur dengan gaji kalian yang gede.. harusnya embanlah amanat rakyat dengan hati yang tulus ikhlas,, jangan semudah itu menjual indonesia ini,, kasian SDA indonesia sudah tipis.. kasian anak cucu kita,, hari ini kita masih bisa pake listrik, beli bensin,, apa 50 th kemudian masih bisa??? jangan main setuju2 aja dengan yang ingin merusak keindahan indonesia lagi.. yang tegas donkk... jangan mentang2 liat fee yang akan di berikan tiap kubiknya, tiap tonnya, tiap bla bla bla... kalian malah lupa neraka.. masih ada waktu kok untuk berbenah.. tolong hentikan kapitalisme.. tolong ya pak..


3. harapan saya tentang generasi muda yang bisa adil dalam segala hal

nah ladies,, aneh ya adil????????? apa itu.. hhee maksud mpok.. adil dalam semua hal, hukum,HAM, dan harus adil pokoknya,,

indonesia itu adalah negara yang lumayan lama di jajah dan banyak pajuang dan para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan indonesia,, tolong hargai jerih payah mereka.. hargai dengan cara selalu memberikan yang terbaik kepada negara ini..

hukum di indonesia ini lemah gemulai seperti penari solo hehhe.. koruptor yang merugikan negara bermilyar2 di hukum 1 tahun.. bahkan di bawah itu tapi maling buah satu biji di tuntut bertahun tahun.. whattttttttttttttttttttttttttttt?????????????? ini bukan sinetron tapi ini realita..betapa lemahnya hukum indonesia..

sebenarnya mpok pengen cerita lagi,, tapi warnet dah mo tutup dan adek mpok pengen cepet pulang.. so sampe di sini dulu tulisannya mpok maisun ya,, mpok sadar sebegai generasi muda mpok juga ga bisa ngasih yang terbaik,, mpok juga sangat menyesal.. dan tuliasan ini juga ala kadarnya,, tidak bermaksud menghakimi siapapun.. mohon maaf bila banyak kesalahan kata dan mohon maaf bila ada yang tersinngung.. intinya mpok sayang indonesia dan mpok sayang kaliann. muachhhhhhhh.. silahkan untuk memberi saran dan komentar pedasnya..

TERIMAKASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar